HASIL KONGRES IV PAGUYUBAN PETANI ARYO BLITAR  

Kongres merupakan musyawarah tertinggi dalam organisasi PAguyuban Petani Aryo Blitar (PPAB). Kongres PPAB diadakan setiap 3 tahun sekali. Kongres PPAB ketiga diadakan di Gambaranyar pada 23 – 24 Maret 2011. Sebagai forum tertinggi dalam organsasi Kongres PPAB berhak merubah semua hal dalam organisasi termasuk didalamnya Konstitusi organisasi maupun arah kebijakan kedepan.

Kongres Paguyuban Petani Aryo Blitar (PPAB) yang diadakan di dusun Sukomulyo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar pada 11 Oktober 2014, atau 1 hari setelah HUT PPAB ke 11. Kongres dihadiri 11 Organisasi Tani Lokal PPAB dari 14 Organisasi Tani Lokal yang bergabung. Organisasi Tani Lokal yang hadir antara lain Pojok-Ponggok; Gambaranyar; Penataran; Karangnongko; Kruwuk; Banaran; Kulonbambang; Gondangtapen; Ngrandon; Candisewu dan Soso. Kongres kali ini turut dihadiri oleh Publik Interes Lawyer Network (PIL-NET), ELSAM, KPA.

Kongres PPAB selalu mengedepan musyawarah untuk mufakat. Disetiap pengambilan keputusan dalam Kongres tidak satupun yang dilakukan dengan voting. Termasuk didalamnya pemilihan kepengurusan. Dalam hal kepengurusan PPAB merubah dirinya dari ketua dan Sekjen menjadi bentuk Presidium. Sedangkan Dewan Penasehat menjadi Dewan Etik.

Adapun anggota Presidium adalah; Hadi Sucipto, Talminto, Tukidi, Adi Surasa. Dewan Etik beranggota Farhan Mahfudzi, Aminuddin Fahruda, Tukinan, Slamet Katiran dan Mbak Yanti. Kedepan Presidium dapat membentuk kesekretariat yang bertugas membantu kerja – kerja Presidium.

Adapun sikap politik PPAB, mendorong segera dilaksanakan reforma agrarian sejati di Indonesia. Dan menjadi tugas utama PPAB untuk mengorganisir petani – petani di Blitar. Semoga dengan KOngres ke IV ini gerak langka PPAB semakin maju.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Keadilan Sumber Daya Alam. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s